Pages

Kaleidoskop 2013

Monday, December 30, 2013

"...Dan tidak dipanjangkan umur seseorang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam kitab (Lauh Mahfuz)..." - QS Fathir ayat 11

hai, assalamu'alaikum!

hari ini adalah hari ke tiga puluh di bulan terakhir tahun 2013. ngga terasa kan ya, kalo waktu cepat banget berlalunya? iya. sore hari ini, saya ingin sedikit nge-share mmm atau bisa dibilang curhat, atau apapun istilahnya, yang jelas saya mau cerita. ya, saya mau cerita tentang hal-hal yang udah terjadi di tahun 2013 ini.

bismillahirrahmanirrahim..

memulai segala sesuatunya dengan menyebut nama Allah Ta'ala, inshaa Allah bisa menuntun kita supaya lebih banyak bersyukur atas karuniaNya. iya :)

Januari

bulan Januari 2013, dimana awal tahun ini saya lewatkan moment tahun baru bareng keluarga, yaitu mamah, papah, dan anin, juga mba Iyah (fyi aja, mba Iyah itu bidan mamah yg ikut bantu mamah di tempat praktek). ya, seinget saya, malam tahun baru waktu itu dihiasi sama hujan, dan saya bareng keluarga plus mba iyah berencana dateng ke Car Free Night di Solo. kenapa kita milih dateng kesitu? soalnya ada banyak acara di CFN ini. ada semacam karnaval, parade musik, dll. nah, berhubung dari sore harinya hujan terus, pas malem CFN ini lumayan dingin, efek dari ujan yang alhamdulillahnya berhenti sekitar jam 9-10an malem. tapi alhamdulillah, malam tahun baru ini bisa saya jalanin bareng sama keluarga tersayang!

masih di bulan Januari 2013, saya lagi sedikit dikasih nikmat sama Allah, yaitu nikmat sedih. kenapa? karena tepat di bulan desember 2012, saya (sempat) mengakhiri hubungan sama orang yang selama ini punya tempat khusus di hati saya. iya, kami putus dari hubungan khusus kami tanggal 28 desember 2012, dan sampai pergantian tahun, kami ngga punya hubungan khusus itu lagi. yang saya rasain waktu itu... kalo diibaratkan kayak lagi sesak nafas. dada rasanya sesak, tapi mau gamau harus tetap nafas buat hidup. pengibaratannya lebay? yaa.. bisa dibilang cukup lebay, tapi itulah yang saya rasain. putus dari orang yang selama ini kamu simpan di sudut hati kamu dalam waktu yang cukup lama, bikin sedikit agak menyesal udah menyimpannya. tapi, karena rasa sedih ini termasuk nikmat dari Allah, maka Allah menunjukkan kuasaNya. masih di awal-awal hari bulan januari, saya dan orang yang khusus itu, alhamdulillah bisa memperbaiki hubungan kami lagi.

Februari

bulan unik yang diciptakan sama Allah dengan jumlah hari yg beda dengan bulan lainnya. ya, bulan ini, dia yang punya tempat khusus di hati saya, berulang tahun di tanggal 5. saya ngga bisa kasih apa-apa ke dia, selain doa. pengennya sih saya bisa datang ke kota rantauan dia, ngasih kejutan. tapi berhubung kami lagi sama-sama kuliah, ya..itu. saya hanya bisa kirimkan doa, buat dia.

Maret

happy belated birthday, Daddy. my superhero, Wawan Siswanto. without you, i couldn't grow up like this time. wish Allah Ta'ala always protect you. amin..

Juli

kenapa langsung loncat ke juli? karena saya lupa moment-moment apa aja yg udah terjadi di bulan-bulan sebelumnya hehe. di bulan Juli ini, tepatnya tanggal 29, alhamdulillah saya sudah berusaha menjalankan ujian proposal skripsi. alhamdulillahnya juga, ngga banyak revisi hehe :)

Agustus

lebaraaaan! alhamdulillah, saya dikasih kesempatan sama Allah buat bisa menikmati bulan Ramadhan tahun ini, sampai bisa melaksanakan idul fitri bareng keluarga besar :)

September

i'm growing so fast and on this month, i got my 21st birthday. alhamdulillah, Allah masih memberikan waktu buat saya buat menikmati nikmat hidup dariNya.

Oktober, November, and.....

Desember

saya langsung skip ke bulan desember, karena (lagi-lagi) saya lupa apa aja yg udah terjadi di bulan-bulan sebelumnya, hehe. yang jelas mah, dibeberapa bulan terakhir di tahun ini, saya lagi belajar ngurus tugas akhir saya. dan alhamdulillah, atas izin Allah, semuanya berjalan lancar. dan...waktunya siap-siap buat jadi makhluk Allah yang lebih baik lagi di tahun 2014! planning saya ngga banyak-banyak, saya cuma pengen jadi muslimah yang lebih baik lagi, dan pengen paham tentang ilmu Islam lebih banyak lagi, sebelum ketentuan Allah perihal hidup saya datang. inshaa Allah, amin ya Rabb..

akhir kata buat postingan kali ini, saya mau sedikit jelasin kenapa saya naruh ayat Allah di awal postingan ini? karena menurut saya, manusia hanya bisa mengikuti waktu, tanpa bisa mengubahnya. dan karena kita tergantung pada waktu, kita harus senantiasa memanfaatkan waktu kita untuk hal-hal yang bermanfaat, karena kita ngga pernah tau kapan waktu kita akan kembali kepada Allah Ta'ala. jadi, sebelum nikmat hidup kita di dunia ini berakhir, sebaiknya kita selalu mengeksplorasi apa yg salah dari diri kita, biar kita ke depannya bisa jadi yang lebih baik, inshaa Allah.

oke, segini aja dulu ya. see you in another post!

wassalamu'alaikum :)

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS