Tuesday, May 10, 2016

Mengumpulkan Kata

1

lagi, dan lagi, soal cinta.

dibilang bosan dengan topik satu ini, ngga juga. 
asalkan ia ngga bikin rumit pikiran dan perasaan.
sayangnya, yang namanya cinta itu kayak ngga ada batas expirednya.

yea, thats why i think about love.

jadi, ceritanya untuk postingan kali ini saya hanya ingin menuliskan sedikit kata romantis yang entah kenapa saya ingin mengumpulkannya.
dengan tujuan, kumpulan kata itu akan menjadi dongeng cinta saya tersendiri.


di suatu masa, kamu akan merasakan bahwa hanya dengan sebuah garis senyum yang terbentang dapat mengubah gravitasi hatimu, juga alam bawah perasaanmu.

10 mei 2016,

Friday, October 23, 2015

Tahun Baru Islam, 1437 H

0


assalamu'alaikum, wr. wb :)

tanpa sadar, udah banyak detik-detik hingga hari-hari yang udah berlalu. iya, berdasarkan kalender masehi yaitu tanggal 14 oktober kemarin, adalah tahun baru islam 1437 hijriyah bagi umat muslim. tahun baru ini, ngga akan ramai dengan suara-suara terompet atau ledakan kembang api diatas langit, karena memang suatu event dalam islam tidak diramaikan dengan hal-hal demikian.

ya, bertepatan dengan tahun baru islam tsb, pas banget (kemarin itu) saya sedang ada acara kampus Baitul Insan Kamil aka BIK, dimana acara tsb mengharuskan saya dan teman-teman satu fakultas untuk menginap di Pondok Muhammadiyah Shabran, sebagai salah satu syarat kelulusan. nah, ceritanya saya dan teman-teman saya nginep di pondok pesantren tsb, buat ngikutin serangkaian kegiatan, termasuk ujian. you know what material will be examined? em, materinya adalah (gerakan plus bacaan) wudhu, tayamum, sholat fardhu dan sholat jenazah, serta khutbah jum'at untuk laki-laki dan ceramah untuk perempuan. singkat cerita, setelah serangkaian ujian itu terlewati, saya dan teman-teman dijadwalkan untuk shalat tahajud dikeesokan harinya, yaitu hari kedua kami ada di pondok. tepat jam 3 pagi, kami dibangunkan ustadz untuk segera ke masjid, shalat tahajud berjamaah. selesai shalat, ustadz (sebut saja namanya ust. adi, karena saya lupa namanya hehe) memberikan sedikit kultum. ust. adi membahas tentang tahun baru islam hijriyah, dimana kita disarankan untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi ke depannya, karena kita ngga pernah tau kapan waktu kita di dunia ini berakhir. jadi, ust. adi mengajak untuk shalat tepat waktu, membaca al-qur'an lebih sering lagi, ditambah puasa sunnah serta shalat sunnah, dan perbaikilah diri menjadi muslim/muslimah yang lebih kaffah lagi.

serentetan kejadian singkat dalam hari-hari di pondok itu membuat pikiran saya sedikit mengalami perubahan. saya jadi mikir, umur saya sudah 23 tahun, lalu saya terlahir dalam keadaan muslim, berada dalam lingkungan muslim, keluarga muslim, bahkan saya menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi islam, yaitu muhammadiyah. entah kenapa, saya merasa Allah menuntun saya perlahan, untuk lebih hijrah dan lebih dekat denganNya. saya ngga bohong, sehabis dengerin ceramah itu, saya mikir ulang. dengan umur saya saat ini dan dengan keyakinan islam yang sudah saya anut selama ini, saya sudah seberapa jauh mengenal islam? sudahkah saya ini menjadi muslimah yg taat? sudah cukupkah amal ibadah saya untuk bekal nanti ketika waktu saya di dunia ini habis? pikiran saya bener-bener jadi penuh, dan saya ingin jadi muslimah yang lebih kaffah lagi.

ya, saya adalah seorang muslimah, seorang anak perempuan pertama di keluarga saya, seorang kakak dari seorang adik perempuan, saya juga nantinya akn menjadi seorang istri, juga seorang ibu. saya hanya ingin, ketika Allah SWT masih memberikan waktu kepada saya untuk mendalami agama yang saya yakini ini, saya akan belajar sebanyak mungkin untuk bekal di akhirat kelak.

and the last, saya ingin sedikit berbagi kata-kata yang mana tercipta atas ijin Allah SWT:

"hijrahlah selama kita masih punya waktu berada di dunia, karena kita tidak pernah tau kapan akhir waktu tsb. hijrahlah dari hati, karena agama diyakini bukan hanya dengan logika tapi juga dengan hati. bismillahirrahmanirrahim :)"

sekian dari saya,

wassalamu'alaikum wr wb.


Saturday, October 3, 2015

aku ingin jatuh cinta lagi

0


aku,
ingin jatuh cinta lagi..
dengan kamu yang saat ini sudah hadir dalam periode waktu yang cukup lama.

aku,
ingin jatuh cinta lagi..
dengan kamu yang saat ini sosoknya sudah aku kenal.

aku,
ingin jatuh cinta lagi..
bukan dengan orang lain, tapi dengan kamu.

tapi kali ini aku ingin mengalami jatuh cinta dalam dimensi yang berbeda
dimana aku dan kamu,
dipertemukan dan ditakdirkan untuk saling jatuh cinta dalam ijinNya
tanpa perlu bertemu sebelumnya,
tanpa perlu kita mengucap janji khayal pada waktu yang belum tepat..

aku ingin jatuh cinta lagi,
dengan kamu dalam dimensi yang berbeda,
dimana aku dan kamu hanya perlu saling mendoakan dalam diam,
sampai Tuhan memberikan jawabanNya.

lalu,
bisakah aku jatuh cinta lagi dengan kamu dalam dimensi yang berbeda itu?


Sunday, August 2, 2015

Hai

0

Hai, semuanya.

lebih dari setahun saya hanya menulis beberapa baris kalimat yang ujung-ujungnya hanya saya simpan di draft blog ini. tidak ada satupun postingan yang saya shared. entah kenapa, saya kadang merasa mendadak buntu ketika menulis, meskipun banyak yang ingin saya ceritakan. oke, cukup prolognya. lets start to writing!

kalau ditanya kemana aja setahun ini? jawabannya ngga lain dan ngga bukan adalah ngoass. ya, status saya sekarang ini (masih) jadi koas yang inshaa Allah beberapa bulan lagi selesai, amin. setiap harinya, saya ngejalanin rutinitas koas. apa sih kerjaan koas? karena koas itu notabene adalah dokter muda, masih seger-seger gitu, jadi kerjaan koas adalah nurutin konsulennya. ngga deng, canda. sedikit cerita, kerjaan koas adalah ngecek kondisi pasien dari mulai pasien itu dateng sampai pasien itu pergi dari RS (baik dalam keadaan sembuh ataupun meninggal). koas itu selalu berganti stase atau bagian sesuai dengan jadwalnya, dan alhamdulillah sekarang ini saya tinggal melewati 1 stase lagi, yaitu IKM, ilmu kesehatan masyarakat, yey! banyak banget hal-hal yang saya pengen ceritain disini, tentang pengalaman yang udah saya laluin, terutama tentang dunia koas, karena selama setahun ini saya kerjaannya ya ngoass itu tadi, haha.

apa kabar kisah cinta?
oh tentu ngga masalah, masih tetap long distance relationship dan jaraknya semakin jauh, yaitu Solo-Tangerang. but thats not a big problem. da udah biasa juga ldr-an dan doain aja semoga cepet didekatkan atas ijin Allah SWT amiiin.

oke sampai disini dulu ya, tunggu postingan selanjutnya!

bye