Pages

Fase Hidup

Saturday, April 26, 2014

kali ini tentang beberapa fase hidup, yang terdiri dari kemarin, hari ini, dan besok.

kemarin.
tentang beberapa hari yang lalu, minggu yang lalu, bulan yang lalu, juga tahun yang lalu, yang masuk dalam kriteria kemarin, yang sudah terlewati. tidak bisa dikembalikan tapi bisa selalu dikenang. kenangan mengenai hal yang indah, maupun hal yang kurang indah. apapun itu, semuanya sudah lewat. tapi, tanpa 'kemarin', kita bukanlah apa-apa di hari ini.

*mundur ke kenangan beberapa tahun silam*

beberapa tahun yang lalu, masih jelas di ingatan saya, saya mengikuti ujian nasional untuk lulus SMA. ikut bimbel yang populer, supaya bisa masuk universitas yang keren, yang terbaik di indonesia. juga bebelian buku-buku kumpulan soal, untuk persiapan masuk PTN. saya mengikuti beberapa ujian masuk di universitas negeri, yaitu UGM, UI, UNDIP, UNS, UNSOED, UNIBRAW, juga di universitas swasta yaitu Unissula, UMY, juga Univ. Maranatha. setelah mengikuti ujian dibeberapa PT tadi, saya dapet jawaban dari Allah, dan Allah memberikan saya nikmat berupa diterimanya saya di Universitas Muhammadiyah Surakarta, kampus saya sekarang, dengan impian menjadi seorang tenaga medis, yaitu dokter. sekilas cerita aja, bahwa UMS adalah universitas yang menjadi harapan terakhir saya untuk bisa mewujudkan impian saya. dan Allah mengijinkan saya menjadi bagian dari mahasiswi UMS.

pas awal masuk, saya masih dengan sikap ego & gengsi yang tinggi, karena saya hanya bisa masuk di PTS, dengan lokasi kota yang jauh dengan sahabat-sahabat dekat saya, jadi pas awal kuliah yaa..saya agak menye menye. asal ngikutin aja tanpa serius-serius banget pas lagi ada kelas kuliah. sampai akhirnya jalan semester 2, dengan materi kuliah yang semakin bertambah tingkat kesulitannya, saya mulai sedikit sedikit melupakan gengsi saya tentang kampus saya yang hanya PTS. jalan semester 3, saya mulai ikut organisasi di kampus, yaitu BEM, dengan bergabung di kementrian Informasi dan Komunikasi (Infokom) yang tugasnya sharing tentang info ke anggota BEM via media komunikasi yang ada. masuk ke semester 4, dengan bermodal doa, saya mengikuti penyeleksian asisten dosen di laboratorium Patologi Anatomi, dan Allah kembali memberikan nikmatNya ke saya. saya lolos menjadi asisten dosen Patologi Anatomi. saya juga mengikuti organisasi lain selain BEM, yaitu organisasi eksternal bernama CIMSA. saya bergabung di CIMSA sebagai anggota SCORP, dan beberapa bulan setelah saya bergabung, saya diberi kesempatan untuk menjadi LORP (sejenis menteri dari suatu divisi), lalu beberapa bulan kemudian, saya memilih keluar dari CIMSA, dan memilih fokus di BEM. pas fokus di BEM, saya dikasih kepercayaan buat jadi menteri divisi Infokom. dan rasanya seneng banget bisa gabung di BEM, yang sampe sekarang, moment momentnya selalu saya inget, karena banyak banget perjuangan yang udah dilalui bareng-bareng di BEM. sampai di semester 6, saya mulai kurang aktif di BEM, karena mulai persiapan tugas akhir saya, skripsi. saya mengambil skripsi tentang neurologi, dan alhamdulillah selesai dengan lancar. lalu saya mulai memasuki dunia pemberkasan kelulusan yang...cukup ngeribetin tapi malah itu seninya loh (diiyain aja, hehe). selesai pemberkasan kelulusan, saya masuk ke dunia pre-coass atau disebut comuda (coass-muda) yang baru saya saya selesaikan tanggal 19 April kemarin. saya dikasih waktu 4 minggu untuk belajar mengenali dunia klinik di rumah sakit, yang terbagi dalam 4 stase besar di setiap minggunya, yaitu stase Interna, Bedah, Obsgyn, dan IKA.

...

lalu, hari ini.
pagi tadi, Sabtu 26 April 2014, saya diberikan nikmat sama Allah buat bisa melafalkan janji dokter muda, setelah melewati beberapa tahap di fase 'kemarin'. dan semua ini atas ijin Allah Ta'ala, juga atas doa dari mamah papah anin, keluarga besar, juga sahabat-sahabat tersayang. sekarang, dibelakang nama saya sudah ada tambahan gelar kkk~


Astri Khaerunisa Putri, S. Ked

alhamdulillahirrabbil'alamin...

...

besok.
ini adalah fase yang selalu bikin kita manusia, khususnya saya, selalu terlena dengan waktu senggang yang ada. tapi kali ini, saya ingin fase besok saya menjadikan saya lebih baik dari fase-fase hidup sebelumnya. dan saya punya cita-cita menjadi spesialis bedah anak atau neurologi yang amanah di kemudian hari. doakan ya! ;)

ok, sekian dulu postingan dari saya.

bye!






kisskiss,

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS